Peta Selandia Baru
Kuliner

Restoran & Kafe Halal Manjamur di Selandia Baru, Ini Panduannya!

Newswire
Minggu, 11 Maret 2018 - 09:59
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA -- Pengelola pariwisata Selandia Baru belum lama ini mengeluarkan versi terbaru Panduan Makanan Halal, sebagai gambaran mengenai pilihan kuliner yang halal di Selandia Baru.

Panduan halal yang sudah hadir sejak 2016 itu kini memiliki lebih dari 289 tambahan restoran dan kafe. Jumlah ini meningkat sebesar 51 persen dari sebelumnya.

Regional Manager South and Southeast Asia Tourism New Zealand Steven Dixon berkata bahwa panduan terbaru ini merupakan komitmen Selandia Baru memenuhi kebutuhan wisatawan muslim, serta memperkuat posisi Selandia Baru sebagai destinasi liburan pilihan wisatawan muslim.

"Kami melihat perkembangan pariwisata halal di kawasan Asia Tenggara yang kian meningkat, sehingga kami ingin memastikan bahwa wisatawan muslim juga memiliki akses yang mudah untuk mendapatkan informasi mengenai pilihan makanan yang halal di New Zealand," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

"Kami ingin wisatawan muslim bisa mendapatkan pengalaman bersantap yang berkualitas dan maksimal di New Zealand. Dengan adanya panduan yang diperbaharui ini, wisatawan muslim kini memiliki pilihan makanan yang lebih banyak dan tersebar di berbagai wilayah dan kota," imbuh dia.

Di dalam panduan, wisawatan bisa menemukan berbagai kuliner bersertifikasi halal atau makanan vegetarian di beberapa wilayah baru, termasuk Whangarei dan Marlborough.

Wisatawan juga dapat menggunakan Panduan Makanan Halal untuk mencari supermarket yang bersertifikasi halal dan outlet untuk makanan takeaway.

Selain itu, ada juga informasi wisata secara umum, namun dilengkapi dengan 567 listing yang bersertifikasi halal di sana.

Kurasi pada Panduan Makanan Halal merupakan hasil kerja sama Tourism New Zealand dengan Kiwi Muslim Directory dan FIANZ (Federation of Islamic Associations of New Zealand atau Federasi Asosiasi Islam New Zealand).

Dalam kesempatan berbeda, President of the Federation of Islamic Associations of New Zealand, Hazim Arafeh, mengungkapkan bahwa dengan semakin berkembangnya industri pariwisata halal secara global, Panduan Makanan Halal menjadi sumber informasi yang berguna bagi para wisatawan muslim ketika berkunjung ke Selandia Baru. New Zealand.

"Kami senang dapat berkontribusi dalam panduan yang informatif ini, dan berharap wisatawan muslim dapat memiliki kepercayaan kepada New Zealand selama waktu kunjungan mereka," tutur dia.

Sementara itu, Project Manager of the Kiwi Muslim Directory, Nawaz Ahmed, menambahkan, beberapa rekomendasi pilihan tempat makan yang halal termasuk Bawarchi Indian Restaurant di Central Auckland, Garudas Food Truck di Wellington, The Herb Centre Café di Christchurch, dan KL Aroma Restaurant di Dunedin.

Panduan Makanan Halal dapat diunduh pada situs Tourism New Zealand https://www.newzealand.com/int/feature/halal-guide-for-new-zealand/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro