Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra10 dan Capillary Rilis Program Kecerdasan Buatan

Mitra10, ritel modern segmen bahan bangunan dan perbaikan rumah di Indonesia, dan Capillary Technologies yang berbasis di Singapura telah bekerjasama untuk meluncurkan program CRM, yang untuk pertama kalinya digunakan di industri konstruksi.
Mitra10/dokumentasi
Mitra10/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA – Mitra10, ritel modern segmen bahan bangunan dan perbaikan rumah di Indonesia, dan Capillary Technologies yang berbasis di Singapura telah bekerjasama untuk meluncurkan program CRM, yang untuk pertama kalinya digunakan di industri konstruksi.

General Manager CRM dari Mitra10, I Gusti A A I Putriari, mengatakan melalui program ini, perusahaan berupaya mengubah hubungan dengan pelanggan dan menanamkan loyalitas terhadap merek mereka kepada pelanggan.

Dia mengatakan bahwa Mitra10 menggunakan rangkaian solusi yang ditawarkan oleh Capillary untuk menjangkau pelanggannya dari berbagai saluran komunikasi dengan merekam data secara offline dan akan merekam data secara online di waktu yang akan datang. Solusi ini juga akan menjadikan pendekatan lebih personal untuk memberikan rewards sesuai dengan aktifitas yang dilakukan oleh pelanggan.

Selain itu Mitra10 juga membuat inovasi sebagai merek pertama yang mengaplikasikan teknologi dengan kemampuan Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence, Art ke dalam toko mereka.

"Mitra10 bertujuan untuk memaksimalkan (customer) engagament untuk kinerja yang lebih baik di semua lini - seperti kontribusi peningkatan penjualan melalui pertumbuhan anggota dari pelanggan. Bersama Capillary sebagai mitra kami, kami sangat antusias untuk melangkah maju menuju arah ini dengan program CRM yang telah dipersonalisasi,” ungkap I Gusti A A I Putriari melalui siaran pers, Jumat (9/3/2018).

Dengan VisitorMetrix dari Capillary, footfall counter berbasis teknologi dengan Kecerdasan Buatan (AI) yang diluncurkan akhir 2017 lalu, Mitra10 dapat menganalisa secara akurat akan jumlah pelanggan yang masuk ke toko dan barang yang mereka beli.

Hal ini memungkinkan Mitra10 untuk mendapatkan informasi in-store lebih awal dalam mengambil keputusan dan karenanya, memungkinkan perusahaan untuk melakukan hiper-personalisasi kampanye dan menjangkau pelanggan mereka secara efektif.

Dia juga menegaskan bahwa Capillary juga akan bekerja sama dengan Mitra10 untuk meningkatkan kehadiran e-commerce mereka dan menerapkan strategi CRM mereka secara online. Tujuan utama Mitra10 adalah menjadi pionir dalam industri bahan bangunan dan perbaikan rumah  di Indonesia yang menggunakan strategi Omni-channel CRM.

Direktur Pemasaran dan Merchandise Mitra10, Indra Gunawan mengatakan, perusahaan sangat antusias untuk menyelaraskan bukan hanya di departmen pemasaran tetapi juga di departemen lain agar memiliki strategi CRM yang tepat.

“Dengan menggunakan platform yang ahli di bidangnya, seperti Capillary, kami yakin bahwa kita dapat mencapai hal ini dengan baik, dan berhasil menjalankan program CRM customer-centric sesuai dengan yang kita inginkan."

Abhijeet Vijayvergiya, Vice President dan Business Head Asia Pasifik di Capillary Technologies berbagi kegembiraannya memiliki Mitra10 sebagai klien.

“Mitra10 merevolusi cara melakukan CRM dalam industri ini dan Capillary sangat bangga karena dipilih sebagai mitra untuk membantu mereka mencapai hal ini."

Capillary telah mendukung solusi digital di lebih dari 300 merek di seluruh Asia dan negara diantaranya, dan di Indonesia telah bekerja sama dengan beberapa brand seperti Kanmo Retail Group, Mount Scopus, dan Bata.

Dengan mendapatkan pendanaan sebesar US$20 juta dari investor blue chip Warburg Pincus dan Sequoia Capital beberapa waktu lalu, Capillary akan mengalokasikan dana tersebut untuk memperkuat kehadirannya di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper