Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Feeder Market Air Asia Siap Pasok Turis ke Bali

Operator perjalanan dari empat negara, yakni Malaysia, Singapura, Thailand dan Jepang, yang mendukung maskapai Air Asia, diklaim siap mendatangkan turis dari negara-negara tersebut ke Bali.
Wisatawan asing menikmati suasana salah satu pantai di Bali./Bisnis-Dedi Gunawan
Wisatawan asing menikmati suasana salah satu pantai di Bali./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, DENPASAR — Operator perjalanan dari empat negara, yakni Malaysia, Singapura, Thailand dan Jepang, yang mendukung maskapai Air Asia, diklaim siap mendatangkan turis dari negara-negara tersebut ke Bali.

Wakil Ketua Hotel general Manager Association (IHGMA) Bali I Made Ramia mengungkapkan komitmen itu disampaikan keempat feeder Air Asia tersebut paska diselenggarakannya Air Asia Bali Familiarization Trip (Fam Trip) and Table Top pada 1-4 Maret 2018 di Badung. Ajang ini diikuti oleh 33 orang operator tur, 21 media dan influencer serta tim pemasaran Air Asia di keempat negara itu.

“Para peserta menyatakan minatnya kembali mendatangkan turis ke sini setelah melihat langsung lokasi wisata yang kami tunjukkan,” jelasnya, Minggu (4/3/2018).

Ajang tersebut digelar untuk menginformasikan sekaligus menunjukkan Bali aman dikunjungi paska erupsi Gunung Agung. Pasalnya, jarak radius berbahaya hanyalah sekitar 6 km dari Gunung Agung.

Para peserta pun diajak mengunjungi objek wisata di Karangasem seperti Pura Lempuyang, Tirtha Gangga, Candi Dasa, dan desa agrowisata Sibetan.

Menurut koordinator Fam Trip Jeffry Budiman, dengan melihat langsung kondisi Gunung Agung termasuk dari titik seperti Pura Lempuyang, diharapkan dapat memberikan bukti nyata kepada para operator.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung I Gusti Rai Suryawijaya menuturkan para operator perjalanan didatangkan untuk melihat serta merasakan kondisi Bali secara langsung, sehingga dapat semakin meyakinkan calon wisatawan untuk tetap datang ke Bali.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Daerah (Kadisparda) Badung I Made Badra menyampaikan appresiasinya atas upaya industri pariwisata berswadaya menjadi mitra pemerintah dalam menjaga keberlangsungan kepariwisataan Bali. Dia menilai langkah yang dilakukan pelaku wisata merupakan strategi branding yang cerdas dalam membangun kesinambungan kepariwisataan Badung dan Bali pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper