Hexpham Jaya Intensifkan Kerja Sama Pacu Pasar

Oleh: Choirul Anam 21 Agustus 2017 | 06:21 WIB
Hexpham Jaya Intensifkan Kerja Sama Pacu Pasar
Group Product Manager Manager PT HJ Bonny M. Anom (kiri) berbinjang dengan Ketua Primkop ID dan Ketua IDI dr Daeng M. Faqih (tengah) di sela-sela HJ Learning di Malang, Minggu (20/8/2017).

Bisnis.com, MALANG—PT Kalbe Farma lewat PT Hexpham Jaya (HJ) berupaya meningkatkan pangsa pasar obat, baik paten maupun generik, dengan menggandeng Primer Koperasi (Primkop) Ikatan Dokter Indonesia menggelar HJ Learning Forum.

Group Product Manager Manager PT HJ Bonny M. Anom mengatakan untuk pangsa pasar obat obat paten, HJ menduduki peringat 11 dan akan mengejar untuk masuk 10 besar.

“Untuk obat generik, kami sudah masuk di peringkat dua dan diharapkan terus meningkat menjadi peringkat pertama,” ujarnya di sela-sela HJ Learning Forum di Malang, Minggu (20/8/2017).

Lewat kegiaatan seperti HJ Learning, maka hubungan emosional antara perusahaan dengan dokter bisa lebih kuat sehingga dapat menggunakan obat yang diproduksi perusahaan tersebut.

Untuk obat generik, katanya, kuncinya pada aspek keterjangkauan harga agar dapat memenangkan persaingan. Karena itulah, agar obat generik yang diproduksi HJ bisa kompetitif, maka produksinya harus efisien.

Di sisi lain, citra produk harus kuat. Karena itulah, obat generik produksi HJ dikemas menarik sehingga bisa memberi kesan yang kuat pada konsumen.

“Tapi langkah-langkah efisien diperlukan dengan tanpa mengurangi mutu dari produk,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut dengan tema Clinic Management Talk, maka HJ memberikan nilai tambah bagi para dokter anggota IDI.

Kegiatan HJ Learning di Malang merupakan kegiatan kali ke tiga, yang akan diadakan tujuh kota, yakni Bekas, Cirebon, Palembang, Padang, Solo, Tangerang, selain Kota Malang.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya