TERMINAL PURABAYA: Puncak Arus Bali Diprediksi Sabtu Besok

Oleh: News Writer 30 Juni 2017 | 17:37 WIB

Bisnis.com, SURABAYA--Petugas Terminal Purabaya Surabaya, Jawa Timur, memprediksi puncak arus balik Lebaran 2017 di terminal setempat akan terjadi pada Sabtu (1/7/2017) menyusul telah berakhirnya cuti bersama.

Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Hardjo mengatakan prediksi tersebut berdasarkan pada selesainya pelaksanaan cuti bersama para pekerja.

"Kami memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu (1/7), karena pada awal pekan depan sudah mulai aktivitas normal," ujarnya, Jumat (30/6/2017).

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya puncak arus balik ini pihaknya akan menyiagakan sejumlah petugas di sejumlah titik yang berpotensi menimbulkan kerawanan kriminalitas.

"Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang yang menggunakan jasa angkutan di Terminal Purabaya ini," ucapnya.

Ia mengatakan, kondisi libur Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masa liburan Lebaran yang cukup lama yakni hampir sepekan.

"Sehingga, banyak masyarakat yang bisa mengatur waktu balik dan liburannya lebih lama lagi," ujarnya.

Ia mengatakan, pada Kamis (29/6) jumlah penumpang yang datang di Terminal Purabaya Surabaya sebanyak 76.204 orang. Tetapi, tahun ini hanya 46.606 orang saja," ujarnya.

Jumlah penumpang paling banyak, kata dia, datang dari Banyuwangi-Probolinggo, kemudian Solo-Jogja dan Malang.

"Kami berharap dengan segala persiapan yang sudah kami lakukan ini bisa memberikan kenyamanan kepada penumpang yang ada di Terminal Purabaya Surabaya ini," ujarnya.

Sumber : Antara

Editor: News Editor

Berita Terkini Lainnya