Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2017: Penumpang di Tanjung Perak Naik 2%

Penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada arus mudik dan balik 2017 mengalami kenaikan total 2% dibanding 2016, karena meningkatnya pelayanan.

Bisnis.com, SURABAYA--Penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada arus mudik dan balik 2017 mengalami kenaikan total 2% dibanding 2016, karena meningkatnya pelayanan.

Kepala Humas Pelindo III Widyaswendra mengatakan kenaikan itu juga didasarkan semakin banyaknya masyarakat yang kini menjadikan kapal laut sebagai angkutan alternatif, karena padatnya jumlah penumpang pesawat.

Berdasarkan data mulai "H-18" atau 18 hari sebelum Lebaran hingga H+2, kata dia, total penumpang yang telah turun di Tanjung Perak mencapai 75.644 orang, sedangkan tahun 2016 mencapai 73.527 orang.

"Artinya secara 'years on years' ada kenaikan dua persen dibanding tahun 2016," kata Wendra, panggilan akrab Widyaswendra, Kamis (29/6/2017).

Sementara untuk penumpang setelah Lebaran, tertinggi terjadi pada H+2 dengan total 12 ribu penumpang, dan untuk H+4 atau Kamis (29/6) total sebanyak 500 penumpang.

"Hari ini rencana ada empat kapal yang bersandar, dan untuk jumlah penumpang sekitar 500 orang," ucapnya.

Wendra memprediksi, puncak arus balik di Tanjung Perak akan terjadi pada H+15 dengan perkiraan jumlah penumpang mencapai 13 ribu orang.

"Kami perkirakan mulai H+13 hingga H+15 akan terjadi lonjakan arus balik penumpang kapal, karena sejumlah masyarakat yang balik bekerja akan membawa saudaranya ikut merantau," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper