Jum'at, 25 Juli 2014 RSS Feed ePaper Indonesia Business Daily

Ini Hasil Survei Terbaru Elektabilitas Para Capres

Lukmanul Hakim Daulay   -   26 Maret 2014, 15:16 WIB

TERKAIT

Sosialisasi Pemilu/Antara
Antara
Sosialisasi Pemilu

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil survei Charta Politika Indonesia menunjukkan tingkat elektabilitas Joko Widodo masih tertinggi dibandingkan calon presiden lainnya. Elektabilitas Jokowi sebesar 37,4%, disusul Prabowo Subianto 14,5% dan Aburizal Bakrie 9,9%.

"Sosok Joko Widodo cenderung diterima di semua kalangan. Hal ini dapat dilihat dari jenis kelamin baik laki laki maupun perempuan. Di semua segmen usia, pendidikan, pendapatan, dan pekerjaan serta geografi," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya, di Jakarta, Rabu (26/3/2014)

Sementara untuk posisi calon wakil presiden, data survei Charta Politika menunjukkan nama Jusuf Kalla sebagai pemegang elektabilitas tertinggi, dengan angka 20,1%. Disusul Dahlan Iskan 10,1%, dan Mafhud MD 7,8%.

Saat survei dilakukan, PDIP berhasil menempati posisi teratas dengan angka elektabilitas sebesar 21,2%. Disusul Golkar 16,4%, Gerindra 12%, Demokrat 8%, PKB 7,2%.

Charta Politika Indonesia melakukan survei opini publik ini secara nasional pada 1-8 Maret 2014, melalui wawancara tatap muka. Populasi survei adalah WNI berusia 17 tahun ke atas, dengan jumlah sampel 1200 responden. Margin of error (MoE) sebesar +/-2,83% pada tingkat kepercayaan 95%.


Editor : Wahyu Darmawan

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!

Komentar :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.